Hari Ini Rombongan DPR RI Masuk Di Jalur Gaza

Bookmark and Share
Hari Ini Rombongan DPR RI Masuk Di Jalur Gaza - Para anggota DPR RI akan masuk ke Jalur Gaza, Kamis (29/11) ini. Kunjungan rombongan DPR ke Gaza ini ditemani wartawan dan perwakilan beberapa lembaga bantuan kemanusiaan. Apa yang dilakukan DPR disana?

 

Setelah tiba di Al Arish Rabu petang dari Kairo, rombongan DPR kini akan masuk Gaza hari ini. Pengamat politik lewat profil Hengky Koestantomengatakan kunjungan DPR tersebut mewakili kepedulian Indonesia.

Kedatangan delapan anggota DPR akan disambut langsung Parlemen Gerakan slam Palestina (Hamas) yang menguasai Jalur Gaza. Tak hanya dari DPR, rombongan berjumlah 39 orang itu juga terdiri dari wartawan, perwakilan beberapa lembaga bantuan kemanusiaan, termasuk Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Untuk delegasi DPR-RI, Hamas menjamin akomodasi dan kendaraan. "Kepastian kesiapan akomodasi oleh pihak Gaza baru saja kami terima. Sebelumnya, rencana awalnya menginap di Al Arisy, Mesir, sekembali dari Gaza hari Kamis (29/11/2012) petang," kata Muhammad Sahrul Murajjab, Kepala Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Amman, Jordania.

Rombongan tersebut membawa bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan yang akan disumbangkan ke beberapa rumah sakit di Gaza. Selain itu mereka juga akan meninjau pembangunan rumah sakit Indonesia.

[ sumber ]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar