Ki Kusumo: Anas Harus Tepati Janji

Bookmark and Share
Ki Kusumo: Anas Harus Tepati Janji - Beberapa waktu lalu Anas Urbaningrum sempat berkoar atas tidak adanya keterlibatan dirinya di kasus Hambalang. Namun ternyata Ketua Umum Partai Demokrat, tersebut telah dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Anas pun sempat berjanji jika keterlibatan dirinya bisa dibuktikan, Anas akan siap digantung di Monas.

"Janji adalah hutang. Kalau dulu ksatria itu siap dengan pedangnya. Kalau sekarang kan ada aturan hukum yang berlaku. Jadi dia harus gentle mempertanggung jawabkan ucapannya," kata Ki Kusumo saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/2).

Kalaupun tak bisa memenuhi janjinya, Anas harus minta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Jika tak bisa memenuhi janjinya, seharusnya dia segera minta maaf pada seluruh rakyat Indonesia. Janji itu kan hutang. Harus diingat, kita punya Tuhan dan sekarang Tuhan menunjukkan jalan yang sebenarnya," tambahnya.

Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo menilai, Anas telah termakan oleh janjinya.

"Jangan sembarangan janji. Janji di depan media itu sama seperti janji pada masyarakat. Dia (Anas) termakan janjinya sekarang," tukasnya.


Paranormal yang juga produser film Jangan Menangis Sinar merasa penetapan status Anas sebagai tersangka sebagai langkah yang tepat. "Langkah KPK sudah tepat. KPK harus jadi institusi yang sesuai seperti diharapkan rakyat," pungkas Ki Kusumo.

[ sumber ]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar