Ceacilia Putty, Gadis Peduli Pasien Kanker Yang Terkena Kanker

Bookmark and Share

Ceacilia Putty, Gadis Peduli Pasien Kanker Yang Terkena Kanker - Liputan6.com, Jakarta : Seorang sukarelawan yang giat meringankan beban penderita kanker, Ceacilia Putty Vickend, kini harus berjuang melawan kanker lidah yang menggerogotinya. Berjuang bersama keluarga dan sahabat yang mengasihinya, perempuan muda yang periang ini menolak dikalahkan penyakitnya.

Kisah Cecil berawal dari sariawan biasa di mulut. Kecurigaan muncul ketika sariawan tersebut tak kunjung sembuh hingga bertahun-tahun. Sang bunda pun dibuat shock oleh vonis dokter yang mengatakan Cecil mengidap kanker lidah.

Cecil, aktivis penyakit kanker yang selama ini banyak menolong penderita kanker divonis dokter menderita kanker lidah. Cecil kini berjuang menghadapi kanker berusaha ditopang oleh rekan-rekannya untuk membantu pembiayaan pengobatan.

Sudah dua tahun Cecil berjuang melawan penyakit kanker lidah. Sosok cecil yang kuat dan energik juga ceria hanya tingal kenangan. Kini ia harus dibantu kursi roda dan peran sang bunda menemani setiap aktivitasnya. Bahkan untuk berkomunikasi harus melalui secarik kertas.

"Tidak ingin menyerah.Itu yang pernah diungkapkan Cecil" kata sang bunda di Jakarta, Sabtu (24/11/2012).

Sebelumnya Cecil membuat junkee shoes untuk menolong korban kanker. Kini Cecil harus ditopang oleh rekan-rekannya untuk membantu pembiayaan pengobatan kankernya. Konser musik pun digelar sebagai bentuk kepedulian pada Cecil.

Dokter spesialis bedah RSCM Erwin Daniel Wilian menjelaskan mengenai pentingnya pengetahuan gejala dan juga tanda akan penyakit kanker lidah. "Peningkatan penderita kanker lidah cukup mengkhawatirkan. Tahun ini diperkirakan naik 10 persen. Banyak faktor risiko menyebabkan kanker lidah, selain sariawan juga gaya hidup metropolis seperti alkohol dan seks bebas," terang Erwin. (NDY)

[ sumber ]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar