Rangkaian Sinyal Injektor

Bookmark and Share

Rangkaian Sinyal Injektor – Peralatan kerja bengkel/service elektronika merupakan piranti yang sangat penting sekali artinya. Namun peralatan kerja yang sangat perlu itu merupakan barang-barang yang cukup mahal harganya. Maka Anda perlu membuat sendiri peralatan pengukur dan penguji untuk membantu pekerjaan tersebut.
Dengan penggunaan peralatan kerja sangat penting sekali peranannya karena alat kerja yang dipakai para pekerja reparasi/service elektronika pada umumnya cuma mengandalkan Ohmmeter, sedangkan untuk yang lainnya tidak mempunyai sehingga hasil kerjanya juga kurang baik dan tidak mempunyai nilai-nilai yang akurat.
Untuk memperoleh hasil kerja yang bagus harus dilengkapi dengan bermacam-macam peralatan/piranti yang bermutu, namun karena harganya cukup mahal sehingga cuma mengandalkan Ohmmeter sebagai peralatan atau alat bantu kerja.
Jika Anda ingin memilikinya, semua itu dapat terwujud apabila Anda memahami rangkaian demi rangkaian yang akan disajikan dalam situs ini. Pemakaian peralatan kerja ini sangat perlu sekali karena kita akan dapat melakukan pemeriksaan terhadap komponen-komponen yang ada.
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Rangkaian Sinyal Injektor. Di bawah ini bisa Anda lihat dan pelajari gambar skemanya.



 Gambar Skema Rangkaian Sinyal Injektor

Adapun komponen-komponen yang diperlukan untuk membuat atau merakit rangkaian ini adalah :
Resistor
R1,R4 =  1K
R2,R3 =  47K
Kondensator
C1, C2 =  0,2nF
C3     =  0,05nF
Semikonduktor
T1, T2     =  2SA101
Power supply/catu daya : 1,5 Volt DC
Rangkaian Sinyal Injektor adalah suatu alat pembangkit sinyal dengan frekuensi tertentu. Selain itu juga mempunyai sistem umpan balik dimana sinyal injektor dipergunakan untuk memeriksa gangguan-gangguan di dalam suatu rangkaian penguat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar