Rangkaian Alarm Rumah

Bookmark and Share
Rangkaian Alarm Rumah sangat berguna bagi kita semua, karena alarm di gunakan untuk mencegah kemalingan pada setiap rumah selain itu juga untuk mengetahui orang yang masuk rumah anda. Alarm adalah bunyi peringatan yang di hasilkan ketika terjadi penurunan atau kegagalan dalam penyampaian sinyal komunikasi data. Bunyi ini berfungsi untuk memperingatkan operator ketika adanya masalah pada jaringan.

Fungsi utama dari rangkaian alarm rumah adalah untuk memberitahukan apabila terjadi bahaya dan kerusakan yang tidak di harapkan pad a jaringan memlalui sinyal sehingga memberikan peringatan secara jelas agar dapat di antisipasi dengan baik.
Jenis rangkaian alarm rumah biasannya di tempelkan di area rumah untuk menjamin dan melindungi properti yang ada di dalam rumah dari bahaya pencurian. Sistem alarm rumah dapat memonitor keamanan rumah dan memberikan laporan kepada anda jika terjadi tindakan yang  mengancam keamanan rumah sehingga tindakan yang tidak di inginkan dapat di minimalisir. Cara kerja alarm di bagi menjadi 2, yaitu Sensor infra merah dan Sistem alarm GSM.

Berikut ini adalah rangkaian alarm rumah yang memanfaatkan perekam suara yang menggunakan IC. Suara yang di pakai dalam peringatan dapat di putar ulang dari suara yang telah kita rekam sendiri sebelumnya. Suara yang di rekam bisa berupa alarm kebakaran, alarm polisi dan bisa di tambah dengan suara rekaman yang lain.
IC pada rangkaian di atas berfungsi untuk merekam suara dengan durasi 20 detik, sedangkan tipe yang lain dapat merekam selama 1 menit. Suara yang di hasilkan di tangkap oleh mikrophone kemudian di rubah menjadi sinyal listrik berupa audio analog, selanjutnya diubah menjadi digital, sinyal digital di simpan ke dalam memory EPROM yang tidak akan hilang walaupun di matikan. Terakhir, data digital ini kembali di ubah menjadi sinyal audio analog oleh DAC dan di rubah menjadi suara oleh speaker.

Kegunaan alarm rumah harus di imbangi dengan adanya pengawasan terhadap alarm palsu yang mengakibatkan gagal sinyal untuk menghindari reaksi panik manusia. Alarm yang di gunakan harus di tempatkan pada tempat yang strategis sehingga dapat dengan cermat mendeteksi kemungkinan bahaya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar